6 Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang

Kesalahan dalam memilih warna, selain bisa melahirkan kesan suram, ia juga bisa berdampak kurang bagus pada mood penghuninya. Terutama pada ruangan yang kurang mendapatkan pancaran cahaya alami, pilihan cat harus dipertimbangkan secara serius.

Nah, oleh sebab itu, mari kenali 6 warna cat rumah yang bisa menjadikan setiap ruangan terlihat lebih terang dan bercahaya.

Warna Biru


Anda ingin kamar tidur Anda terasa ringan, lapang, dan menenangkan terutama jika berada di sisi yang lebih kecil. Warna biru yang lembut ini membantu ruang Anda terasa sedikit lebih luas.

Warna biru muda juga akan terlihat sangat bagus saat dikombinasikan dengan warna lainnya, semisal putih. Warna ini bisa memberi efek rasa nyaman dan rileks, serta dipercaya dapat melahirkan nuansa ruang yang pas untuk memulihkan energi.

Warna Merah Muda


Pink sendiri terdiri memiliki beberapa tone atau nada warna. Rekomendasi terbaik agar ruangan terlihat lebih terang dan bercahaya adalah penggunaan varian tone warna pink yang menyerupai warna mawar, atau yang lebih condong ke jenis pink pastel.

Warna Kuning


Jika warna cat rumah tersebut terkena cahaya, ruangan seolah-olah terlihat membesar dan cerah. Jika pada dinding dicat warna kuning pucat, tidak ada salahnya melengkapinya dengan dekorasi dan furnitur dengan warna-warna lain yang masih senada, seperti meja warna cokelat tua atau aneka tanaman hijau.

Warna kuning juga bisa memberikan kesan hangat dan ceria pada ruangan.

Warna Hijau


Warna hijau sangat identik dengan pepohonan atau dedaunan. Warna ini mampu menonjolkan kesan segar dan harmoni, sehingga warna cat rumah ini sangat tepat untuk diaplikasikan pada ruang keluarga atau kamar tidur anak-anak.

Warna Putih

Putih dikenal karena kemampuannya untuk memantulkan cahaya. Warna cat satu ini bisa memantulkan hingga 80 persen cahaya. Sehingga  tidak salah jika warna putih  selalu menjadi salah satu pilihan favorit para desain interior.

Selain bisa menjadikan setiap ruangan terlihat lebih terang, putih juga bisa membuat ruangan terasa lebih lega, luas, dan lapang.

Warna  Merah

Warna merah menyala memberikan kesan energi yang penuh. Agar kontras, Anda bisa mengombinasikan penggunaan warna merah dengan meletakkan beberapa furniture atau perabot berwarna putih. Ini bisa berfugsi sebagai aksen atau tambahan maksimal warna yang berkombinasi.
Warna merah juga mampu menjadikan plafon terlihat lebih tinggi dan kesan lapang ke dalam ruangan sempit.

0 Response to "6 Warna Cat Agar Ruangan Terlihat Terang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel