8 Software Mendesain Rumah Terbaik 2020

Penelitian kami, menguji, dan merekomendasikan adanya produk terbaik untuk anda dapat belajar lebih banyak tentang proses mendesain. Berikut ini 8 Sofwere mendesain rumah terbaik 2020 yaitu :

SketchUp Pro


Dengan rangkaian fitur yang luas, alat pemodelan 3D canggih, dan forum online yang memiliki segalanya mulai dari tutorial hingga diskusi, SketchUp Pro tidak diragukan lagi adalah perangkat lunak desain rumah terbaik di luar sana. Sketchup pro memungkinkan anda mudah desain sangat akurat.

SketchUp Pro memungkinkan Anda dengan mudah merancang model 3D rumah yang sangat akurat (hingga seperseribu inci) (dan struktur serupa lainnya), semua menggunakan tindakan klik dan lepaskan mouse yang sederhana. Cukup pilih salah satu dari banyak templat yang dimuat sebelumnya, pilih tampilan dan Anda siap untuk digunakan. Selain model 3D, Anda juga dapat membuat rencana, ketinggian, detail, blok judul, dan banyak lagi, menggunakan alat "LayOut". Ini juga bagus untuk membuat dokumen presentasi, mendukung semuanya mulai dari penyusunan hingga ilustrasi vektor. Program ini memudahkan untuk mengubah model menjadi panduan animasi dan jalan layang yang menjelaskan setiap detail. Anda juga dapat menambahkan elemen seperti pekerjaan garis, tekstur dan bayangan ke dokumen 2D. Lalu ada alat dimensi, yang sesuai dengan tepi model dan memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengatur format, skala dan tingkat presisi dari pengukuran yang ditampilkan. Dari arsitek dan pembangun hingga insinyur dan perencana kota, SketchUp dapat digunakan oleh semua orang. Dokumen desain yang dibuat dapat diekspor sebagai file PDF, gambar, dan CAD.

Salah satu fitur paling mengesankan dari SketchUp Pro adalah Gudang Gambar 3D, perpustakaan besar model 3D gratis. Anda dapat memilih dari beragam objek 3D, dan menggunakannya dalam desain rumah Anda.

Home Designer Professional


Tidak ingin repot menyewa arsitek dan lebih suka mendesain sendiri rumah Anda yang sempurna? 

Berasal dari Kepala Arsitek, Home Designer Professional menawarkan penuh alat untuk desain interior, renovasi, hidup di luar ruangan dan perkiraan biaya. Ini umumnya menerima default untuk sebagian besar praktik pembangunan, dan dengan demikian membuat proyek Anda sendiri menjadi sebuah cakewalk. Baik Anda ingin membuat satu kamar atau seluruh rumah, Home Designer Professional dapat melakukan semuanya. Ini memungkinkan Anda menambahkan lemari, menempatkan furnitur, dan bahkan mengecat dinding.

Perangkat lunak ini memiliki pustaka objek arsitektur 3D yang luas yang dapat ditambahkan ke desain. Anda dapat memutar simbol di bidang yang berbeda, dan memilih agar blok CAD disegarkan secara otomatis saat objek dimodifikasi. Anda dapat mengatur ketinggian dengan posisi absolut atau relatif, dan program ini memungkinkan Anda merujuk lantai yang berdekatan untuk mendesain dek multi-tingkat. Anda dapat menyesuaikan label ruangan, mengedit beberapa elemen (mis. lemari) bersama dengan satu perintah, serta membuat blok arsitektur yang dapat dipindahkan sebagai satu dan disimpan di perpustakaan. Fitur lainnya termasuk kemampuan untuk memutar dan membalikkan rencana, tanda air khusus, tampilan tata letak langsung, dan info berlabel.

Home Designer Professional memungkinkan Anda mencadangkan seluruh paket untuk kemudahan berbagi, mengatur kontrol matahari dan bayangan, merekam penelusuran, dan banyak lagi. Ada banyak fungsi CAD yang disertakan juga.

Sweet Home 3D


Sebagian besar program desain rumah cukup rumit dan memiliki sedikit kurva pembelajaran. Meskipun demikian, ada beberapa yang cukup mudah digunakan, dan Sweet Home 3D adalah yang terbaik di antara semuanya.

Dengan Sweet Home 3D, Anda dapat membuat dinding lurus, bulat, atau miring dengan dimensi yang presisi, hanya dengan mouse dan keyboard Anda. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda memasukkan pintu dan jendela di dinding hanya dengan menyeretnya ke dalam rencana. Anda dapat menambahkan furnitur ke model Anda menggunakan katalog yang luas dan dapat ditelusuri, yang diatur menurut kategori seperti dapur, ruang tamu, kamar tidur, dan kamar mandi. Untuk setiap elemen tambahan (misalnya dinding, lantai), dimungkinkan untuk mengubah warna, tekstur, ukuran, ketebalan, lokasi dan orientasi. Saat mendesain rumah dalam 3D, Anda dapat melihatnya secara 3D dari sudut pandang udara, atau menavigasi dari sudut pandang pengunjung virtual. Sweet Home 3D memungkinkan Anda membuat anotasi rencana dengan area ruangan, garis dimensi, teks, dan panah. Program ini bahkan dapat membuat gambar dan video fotorealistik dengan kemampuannya untuk menyesuaikan lampu. Anda dapat mengimpor cetak biru rumah yang ada untuk ditambahkan, dan mengekspor desain yang dibuat sebagai PDF dan gambar vektor.

Fitur Sweet Home 3D dapat ditingkatkan menggunakan berbagai plug-in. Program ini berjalan di Windows, macOS, Linux dan Solaris.

Total 3D Home, Landscape & Deck Premium Suite


Banyak dengan pilihan, perangkat lunak Home, Landscape & Deck Premium Suite dari Total 3D menawarkan ruang yang hampir tak terbatas untuk kreativitas saat mendesain kamar dan taman. Anda dapat mengunggah sketsa rumah impian Anda sendiri atau memilih dari 14.000 sampel untuk memulai perencanaan Anda. Untuk melihat bagaimana furnitur Anda akan terlihat dalam desain yang berbeda, Anda dapat mengimpor gambar digital dari barang dan tekstil Anda saat ini atau menggunakan katalog 20.000 produk bermerek. Visualisasikan hampir semua kemungkinan dengan jendela, pintu, lantai, karpet, atap, peralatan, warna cat, dan wallpaper khusus. Perpustakaan video panduan menawarkan petunjuk langkah demi langkah untuk menavigasi perangkat lunak, dan lebih dari 2.500 foto rumah dan lanskap dapat memberikan inspirasi atau panduan.

HGTV Home & Landscape Platinum Suite


Tidak ada gunanya memiliki rumah yang sempurna jika tidak dikelilingi oleh tanaman dan tanaman hijau lainnya. Lansekap sama pentingnya (jika tidak lebih), dan untuk memvisualisasikannya, Anda memerlukan perangkat lunak yang memberi penekanan khusus pada aspek penting dari desain rumah ini. Masuk ke HGTV Home & Landscape Platinum Suite.

HGTV Home & Landscape Platinum Suite memberikan cara mudah untuk merencanakan lingkungan luar rumah Anda, persis seperti yang Anda inginkan. Dari jalur dan tanaman hingga dek dan gazebo, Anda dapat menyesuaikan apa saja. Ahli pembuat dek memudahkan untuk membuat dek atau teras baru, yang kemudian dapat dipercantik dengan tanaman, pagar, dan banyak lagi.

Berbicara tentang, ensiklopedia tanaman HGTV memiliki informasi referensi untuk lebih dari 7.500 pohon, tanaman, bunga, semak dan pilihan penutup tanah. Ini juga berisi informasi tentang kebutuhan cahaya, air dan tanah tanaman. Untuk desain taman, HGTV Home & Landscape Platinum Suite memungkinkan Anda menambahkan pencahayaan ke petak bunga dan jalur, dan bahkan memasukkan penyiram pop-up dengan rentang semprotan yang bervariasi. Anda dapat memindai foto digital halaman Anda untuk menambahkan elemen desain taman ke dalamnya dengan mudah, dan mengikuti tur 3D setelah selesai.

Perlu disebutkan bahwa HGTV memungkinkan Anda mendesain interior rumah juga, dan dilengkapi dengan banyak alat desain canggih untuk hal yang sama.

Space Designer 3D


Memulai dengan Space Designer 3D sangat mudah, dan yang Anda butuhkan hanyalah sebuah akun. Aplikasi ini memungkinkan Anda menggambar denah lantai dari ruang bawah tanah hingga atap, dan Anda dapat menyesuaikan desain interior Anda dengan lebih dari 5.000 furnitur dan bahan yang berbeda, cocok untuk penggunaan perumahan dan komersial. Aplikasi Web memudahkan untuk memvisualisasikan proyek yang Anda buat secara real-time, baik dalam 2D ​​maupun 3D. Space Designer 3D dapat mensimulasikan pencahayaan alami secara realistis, tergantung pada koordinat GPS dan waktu hari itu. Mesin renderingnya dapat mengubah objek 3D menjadi gambar fotorealistik hanya dengan satu klik, dan level dapat diedit secara independen melalui visualisasi denah lantai 2D. Ada kemungkinan untuk memiliki beberapa opsi untuk desain denah lantai atau interior, itulah sebabnya Space Designer 3D menyertakan versi berbeda dari satu proyek, dengan kemampuan untuk beralih dengan cepat di antara beberapa desain.

Space Designer 3D menawarkan beberapa paket, dan Anda dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Homestyler


Ingin menyelesaikan beberapa perencanaan rumah saat Anda sedang bepergian? Tidak perlu membawa laptop, karena ponsel cerdas Anda akan baik-baik saja. Instal saja Homestyler, dan mulai.

Sebuah aplikasi desain rumah yang kuat, Homestyler menawarkan segudang fitur. Cukup ambil foto ruangan Anda, dan coba beberapa warna dinding, item dekorasi, dan produk furnitur dari merek asli. Anda tidak hanya dapat menempatkan model 3D berkualitas tinggi dari berbagai item di ruang virtual tetapi bahkan menggantung perlengkapan lampu dari langit-langit. Aplikasi ini membuatnya sangat mudah untuk memvisualisasikan berbagai kombinasi produk, dan memungkinkan Anda melihat bagaimana model realistis permadani, lukisan, cermin, dan lainnya akan terlihat di ruang Anda. Karena Homestyler adalah aplikasi berbasis komunitas, Anda dapat menelusuri desain yang dikirimkan oleh pengguna lain untuk mendapatkan inspirasi. Tentu saja, Anda juga dapat memposting kreasi Anda sendiri dan membagikannya melalui email dan Facebook.

Homestyler adalah aplikasi gratis, dan tersedia di platform seluler iOS dan Android.

Chief Architect Premier


Terutama ditujukan untuk arsitek profesional dan perencana rumah, Chief Architect Premier bisa dibilang perangkat lunak desain rumah paling komprehensif yang akan Anda temui. Jika anggaran tidak menjadi perhatian, itu yang terbaik yang ada, titik.

Chief Architect Premier sepenuhnya mampu menangani semua jenis proyek desain perumahan dan komersial ringan. Saat Anda menggambar elemen (mis. Dinding), perangkat lunak secara otomatis membuat model 3D. Ini dapat menghasilkan daftar bahan dan menggunakan alat bangunan yang kuat untuk menghasilkan dokumen konstruksi, lengkap dengan situs dan rencana pembingkaian, detail bagian dan ketinggian. Fitur rendering dan visualisasi 3D dari Chief Architect Premier memungkinkan Anda melihat model yang dibuat dari berbagai sudut. Anda juga dapat menjelajahi tampilan bola 360 derajat secara lokal dan di cloud, serta menyematkannya di situs web untuk navigasi interaktif. Untuk penampang lintang dan ketinggian, perangkat lunak dapat menambahkan label otomatis dan mengisi info kamera dengan informasi tata letak. Dengan opsi yang hampir tidak terbatas untuk segala hal mulai dari ruangan dan dinding hingga fondasi dan bahkan sistem kelistrikan / HVAC, Chief Design Premier memungkinkan Anda membuat desain rumah yang paling rumit, dengan sedikit usaha.

Perangkat lunak ini memiliki katalog objek 3D yang sangat banyak dan memungkinkan Anda mengekspor / mengekspor data dalam berbagai format. Chief Architect Premier tersedia untuk PC dan Mac.

1 Response to "8 Software Mendesain Rumah Terbaik 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel