Alasan untuk Memilih Lantai Granit

Bagi Anda yang berniat untuk memasang lantai ini, perlu mengetahui seluruh informasi yang berkaitan dengan lantai ini. Beberapa informasi penting yang harus diketahui adalah karakteristik, jenis, cara perawatan, dan lain sebagainya. Informasi tersebut akan dibahas secara lengkap melalui ulasan ini.

Granit adalah salah satu jenis batu alam dengan tampilan memukau yang eksotis. Pengaplikasiannya pada lantai bisa membuat suasan ruangan berubah secara signifikan. Inilah alasan mengapa lantai granit cukup populer di kalangan masyarakat.

Keunggulan Menggunakan Lantai Granit

Ada banyak sekali kelebihan dari pemasangan lantai granit pada ruangan. Beberapa kelebihan tersebut diantaranya:



Cocok untuk Banyak Konsep Rumah

Untuk kamu yang rumahnya mengusung gaya minimalis, granit adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Lantai berbahan granit sendiri memiliki detail subtle yang sangat cocok dengan furnitur bergaya minimalis.

Jika bagian perabotan rumah memiliki banyak motif, maka Anda bisa memilih lantai dari batu granit yang polos atau bermotif guratan kecil-kecil. Penggunaan juga cocok untuk ruangan yang sempit dan bisa memberikan ilusi tampak luas.

Menambahkan Kesan Mewah

Selain cocok disandingkan dengan rumah bergaya minimalis, batu alam yang satu ini juga identik dengan tampilannya yang terkesan mewah. Kesan inilah yang membuat banyak orang memilih granit untuk menghiasi lantai mereka.

Memiliki Sifat Anti-Gores

Biasanya, permukaan lantai batu alam ini mengalami pemolesan. Hal ini menyebabkan lantainya menjadi tahan dari goresan. Jika kamu adalah seorang perfectionist, lantai dari granit adalah salah satu pilihan yang bisa medekatkanmu pada kesempurnaan.

Berkat sifat tahan goresan ini, lantai dari batu granit menjadi lebih tinggi harganya. Sudah pasti sangat berbeda harganya dari lantai vinyl maupun lantai SPC.

Daya Tahan Lama

Selain anti-gores, lantai yang satu ini juga dikenal dengan ketahanannya. Bahannya yang lebih tahan lama dan awet akan akan menyelamatkanmu di masa depan karena kamu tidak perlu sering-sering mengganti lantai.

Anda juga tidak perlu takut lantai ini mengalami goresan, karena memang memiliki sifat anti-gores. Berkat karakteristik tersebut, penggunaan lantai granit bisa lebih dari 20 tahun. Tidak perlu sering melakukan penggantian pada lantai di masa depan. Ini sangat berbeda dengan karakteristik lantai keramik yang akan retak saat diberikan muatan beban yang beratnya 500 kg.

Daya Serap Kecil terhadap Air

Dibandingkan dengan keramik, daya serap air lantai dari granit bisa dibilang relatif kecil, yakni sebesar 0,05 persen, Tentunya, kesitimewaan inilah yang membuat batu alam ini populer di dunia lantai. Pasalnya, hal ini akan memudahkan proses membersihkan lantai yang biasanya cukup merepotkan.

Perawatan yang Murah dan Mudah

Dalam segi perawatan, lantai yang satu ini cukup mudah untuk dibersihkan. Kamu hanya perlu mengusap lap lembap pada permukaan lantai dan setelahnya langsung dikeringkan dengan lap kering. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan cairan pembersih khusus granit setiap beberapa minggu sekali untuk menghindari noda kerak.

Lantai jenis ini juga lebih tahan terhadap banyak bahan kimia maupun air. Perawatannya sudah pasti hanya memerlukan biaya yang rendah dan mudah dilakukan.

Banyak Jenis Pola

Lantai granit memiliki banyak sekali pola dan warna, sehingga Anda bisa pilih sesuai selera. Beberapa warna dari lantai ini yang paling terkenal adalah lantai granit hitam dan lantai granit putih. Sedangkan pola yang tersedia berupa bentuk permata, kayu, marmer alam, dan lain sebagainya.

0 Response to " Alasan untuk Memilih Lantai Granit "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel