Mengenal Tipe Kaca Serta Aluminium Pada Rumah

Mengenal tipe kaca serta aluminium pada rumah. Pada peluang ini saya hendak berbagi data tentang tipe kaca serta aluminium pada rumah. Kaca ialah material arsitek serta bidang dalamnya yang hendak membagikan kesan yang elegan pada rumah anda. Banyak orang ingin memilih pintu kaca maupun partisi kaca sebab memang mengambil konsep elegan buat rumahnya. Di Indonesia sendiri pemakaian pintu kaca masih banyak digedung- gedung besar semacam apartemen, hotel serta rumah sakit. Tetapi tidak sedikit pula yang memakai tipe pintu kaca pada rumah. sebagian bagian dari bangunan yang memakai pernak- pernik kaca merupakan pintu loby hotel, bilik kaca shower room, pintu kaca shower room, jendela kaca, curtain wall, kanopi serta sebagainya.


Tipe pintu kaca serta jendela kaca pada rumah sangat bermacam- macam serta bergantung dari guna kaca tersebut. Umumnya kaca dikombinasikan dengan aluminium. Aluminium ini biasa digunakan sebagai kusen serta rangka partisi kaca. Kaca pada bangunan wajib betul- betul terukur buat tingkatan keamanannya sebab bila terjadin rusak hendak menimbulkan korban jiwa sebab pecahan kaca sangat tajam. Tidak heran bila saat ini banyak bermunculan tipe kaca Safety Glass. Sebelum membeli kaca alangkah baiknya anda memahami jenis- jenis kaca serta aluminium. Postingan artikel ini Memahami tipe kaca serta aluminium pada rumah serta tipe aluminium.

1. Tipe KACA

Pengenalan terhadap jenis- jenis ataupun jenis kaca pada rumah sangat berarti untuk anda yang menggemari desain- desain bidang dalamnya memakai kaca. Sebagian merek kaca antara lain merupakan asahimas, mulia, serta sebagainya. Tipe Kaca yang biasa digunakan pada rumah antara lain merupakan bagaikan berikut

Kaca Bening

Kaca bening ialah kaca polos tidak bercorak. orang biasa menyebutnya dengan clear glass. Tipe kaca ini biasa digunakan pada jendela kaca. Ada pula dimensi ketebalan dari kaca ini merupakan 5 milimeter, 6 milimeter serta 8 milimeter. Kaca ini pula dapat digunakan buat perabot semacam sayaarium, meja. Buat saat ini hotel- hotel budget biasa memakai kaca bening buat jendela dengan tebal 6 milimeter.

Kaca Bercorak ( Tinted Glass)

tipe kaca ini merupakan kaca polos yang dilapisi lembaran corak yang dibuat dari kombinasi logam semacam kobalt, besi, silenium serta sebagainya. Orang- orang biasa menyebut dengan nama kaca rayben pada kaca bercorak gelap. Kaca dengan merek Asahimas membagikan nama panasap glass. Keahlian dari kaca ini merupakan sanggup meresap 55% cahaya matahari.

sehingga membagikan rasa kenyamanan untuk penunggu rumah. Kaca ini pula memiliki karakter tembus pandang yang rendah. Bila nyatanya dirasa masih tembus pandang dapat ditambahkan lagi buat lapisan warannya. motif yang ada tidak hanya gelap melainkan ada warna blue green, dark blue, euro grey, dark grey, bronze serta green. Kaca tipe ini biasa dipasang pada eskterior bangunan semacam jendela.

Kaca Es

Tipe kaca ini biasa digunakan di boven kamar mandi pada rumah. Kaca es ini memiliki permukaan yang bertekstur sehingga tidak tembus pandang ataupun blur. Tekstur ini menimbulkan dampak dekoratif, dampak pencahayaan yang menarik. tipe kaca es dibuat dengan metode roll- out process, di mana leburan bahan bsaya kaca dialirkan lewat sejoli rol dengan satu rol mempunyai pola tertentu, sehingga pada salah satu permukaan kaca hendak tercetak pola cocok dengan pola pada rol. pada merek asahimas tipe kaca ini diucap indofigur.

Kaca Kaca/ One way

Tipe kaca ini mempunyai karakter pantul terhadap objek. Pada produk asahimas di sebut dengan stopsol. Stopsol merupakan susunan kaca yang berperan buat mengurangi cahaya matarahari langsung serta memantulkannya. Stopsol ini dapat dilapiskan pada kaca clear ataupun polos. Tipe kaca ini biasa digunakan pada pintu kaca serta jendela kaca yang hendak memunculkan kesan elegan.

Kaca Tempered

Kaca tempered merupakan tipe kaca yang memiliki kekuatan besar. tipe kaca ini biasa digunakan buat gedung- gedung bertingkat besar. Umumnya digunakan pada curtain wall ( Dinding Ekterior Kaca ), pintu kaca, kanopi, Dinding shower room serta sebagainya. Kaca tempered memiliki kekuatan 3- 5 kali dengan kaca lain dengan tebal yang sama. Dimensi tebal kaca yang biasa digunakan merupakan 10 milimeter. Proses penciptaan kaca tempered merupakan dengan memanaskan pada temperatur 700 derajat celcius setelah itu didinginkan dengan metode disemprotkan hawa dingin secara tiba- tiba sehingga mengganti style tekan serta tarik menarik molekul kaca.

Kelebihan dari kaca tempered merupakan apabila terjadi keadaan yang parah hendak menimbulkan pecahan- pecahan kaca jadi kecil- kecil serta tidak tumpu sehingga tidak membahayakan korban. Sebaliknya buat kekurangan tipe kaca ini merupakan tidak dapat dipotong ataupun juga di lubangi sehabis proses tempered berakhir sebab mengurangi kekuatan dari kaca tersebut. Ada baiknya saat sebelum ditempered desain kaca betul- betul telah fix.

Kaca Laminated

Kaca laminated merupakan tipe kaca yang tercantum dalam jenis safety glass sebab memiliki tingkatan keamanan yang besar. Perbandingan dengan kaca tempered merupakan kaca laminated ada susunan ataupun lembaran polifinil yang menahan kaca jadi lebih kokoh apalagi kala kaca retak serta rusak hendak senantiasa tertahan pada rangka sebab memanglah ada lembaran polifinil. Lembaran polifinil tersebut ada pada tengah 2 lembar kaca. Tebal kaca laminated ada antara 6+6 milimeter, 5+5 milimeter, 3+3 milimeter serta sebagainya.

Tipe kaca ini biasa digunakan pada curtain wall, atap skylight, kanopi, serta sebagainya. Kelebihan dari kaca laminated merupakan susah rusak sebab ada lembaran polifinil. Sebaliknya kekurangannya sama dengan kaca tempered ialah tidak dapat dipotong kala telah dilaminated. Tidak hanya itu bila terjadi kebakaran serta terdapat penunggu yang terjebak kaca hingga sulit menyelamatkan diri sebab susah buat dipecahkan.

2. ALUMINIUM

Sesudah anda memahami jenis- jenis kaca serta kualitasnya hingga berikutnya saya hendak berbagi data tentang tipe aluminium serta pernak- pernik pada pintu kaca serta jendela kaca. Data ini sangat berarti untuk anda yang masih bimbang dengan type aluminium yang sesuai buat rumah anda


Berikut pembahasannya buat tipe aluminium pada kusen pintu kaca serta jendela kaca.

Aluminium merupakan material yang biasa digunakan membuat kusen pintu kaca ataupun jendela kaca. Sesungguhnya membuat kusen tidak cuma dengan material aluminium saja. Saat ini telah ada material lain ialah UPVC. Tetapi yang masih biasa banyak digunakan merupakan aluminium. Aluminium yang biasa banyak digunakan merupakan merek YKK, Alcan, Superex Alexindo, serta sebagainya.

Warna-warna finishing pada aluminium spesialnya merek alexindo terdiri dari 2 sistem finishing ialah anodize serta powder coating. Anodize adalah sistem pewarnaan aluminium dengan memakai sistem bahan kimia serta tenaga listrik. Sebaliknya powder coating merupakan sistem pewarnaan dengan penyemprotan bubuk cair dalam temperatur ruangan tertentu. Cairan cat yang keluar dalam wujud butiran- butiran halus. Kelebihan dari powder coating ini merupakan corak lebih menyeluruh, menempel lama, kilat kering. Corak yang ada pada sistem anodize merupakan silver, coklat, serta gelap. Sebaliknya corak aluminium pada sistem powder coating merupakan putig, biru, merah, kuning serta sebagainya.

Ukuran- ukuran aluminium yang ada di pasaran antara lain merupakan dimensi kusen 3" serta 4". Sebaliknya buat tebal aluminium ada tebal 1 milimeter hingga 1. 15 milimeter. Buat dimensi serta tebal spesial wajib order terlebih dulu karena memerlukan waktu yang lama.

0 Response to "Mengenal Tipe Kaca Serta Aluminium Pada Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel